Review Windows 10

By Jaka Kaka → Friday, October 3, 2014

Assalamu'alaikum Wr. Wb.

                      Setelah pada postingan sebelumnya saya telah membahas tentang Sistem Operasi (OS) Linux Debian, pada kesempatan ini saya akan memberikan ulasan tentang product dari Microsoft . Setelah sebelumnya banyak pihak yang merumorkan bahwa Microsoft akan segera meluncurkan sistem operasi baru yaitu Windows 9, sebagai penerus Windows 8 / Windows 8.1 akan tetapi perusahaan besutan Bill Gates dan Paul Allen ini justru menghadirkan Windows 10. Sistem Operasi yang memiliki codename Threshold ini diperkenalkan pada tanggal 1 Oktober 2014, di sebuah acara yang dihelat di San Francisco, California. Mungkin cukup mengejutkan karena Microsoft memilih untuk melompat ke Windows 10, yang artinya tidak akan ada Windows 9.  Kepala divisi sistem operasi Microsoft Terry Myerson menjelaskan bahwa nama Windows 9 tidak cocok karena sistem operasi terbaru ini merupakan yang paling komprehensif dibandingkan generasi-generasi OS Windows sebelumnya.

                      Selain itu, misi utama kehadiran Windows 10 adalah untuk menggantikan posisi Windows 8 yang dianggap gagal mengambil hati orang yang menggunakannya. Steve Kovach dari Bussines Insider yang merupakan salah satu pe-review Windows 10, menilai bahwa Windows 10 merupakan jawaban yang tepat bagi kegagalan Windows 8.

"Windows 10 menjadi jawaban atas apa yang terjadi dengan Windows 8. Saya memang baru melihatnya (Windows 10) secara keseluruhan. Namun sistem operasi ini membuat saya sedikit lebih yakin dengan masa depan Windows. Dan Microsoft pun akhirnya menyadari bahwa sebagian besar kekecewaan pengguna atas Windows 8 adalah tampilan antarmukanya," tulisnya.

                     Walaupun baru akan dirilis pada tahun 2015 mendatang, akan tetapi sehari setelah diperkenalkan, Microsoft akhirnya memberikan akses bagi para Developer dan tester untuk mencicipi sistem operasi baru keluaran Microsoft ini. Bagi anda yang ingin mencicipi cikal bakal windows 10 ini, anda bisa mendownload versi previewnya di halaman preview.windows.com.

"Tidak ada jaminan bahwa apa yang Anda dapatkan adalah menjadi versi finalnya, namun anda bisa berkontribusi menentukan seperti apa wujud Windows 10 nantinya dengan memberikan kritik dan masukan," demikian kata Microsoft.

                     Namun, Microsoft menyarankan agar penguna PC yang berpengalaman saja yang menguji Windows 10 Technical Preview, karena kemungkinan masih banyak bug di dalamnya.

"Beberapa fitur belum sempurna, artinya bisa saja mereka bekerja secara tidak benar, karena fitur-fitur tersebut masih dalam pengembangan," ujar Microsoft dalam blog-nya.

                     Microsoft juga menyarankan agar OS beta tersebut di-install di PC sekunder, alih-alih PC utama yang dipakai sehari-hari untuk bekerja. Versi Windows 10 Technical Preview ini tidak tersedia untuk selamanya. Microsoft membatasi umurnya hanya sampai bulan April 2015, tepat sebelum Microsoft menggelar ajang konferensi tahunan Build 2015.

                       Berikut merupakan beberapa screenshot dari Windows 10 yang saya install di Laptop saya . Ada beberapa fitur-fitur baru yang Microsoft sematkan pada Sistem Operasi teranyar mereka, termasuk start screen yang merupakan perpaduan antara kesederhanaan Windows 7 dan keeleganan Windows 8 membuat Sistem Operasi ini semakin ciamik. Jadi tidak ada salahnya untuk mencoba versi Preview Windows 10 ini.

Wassalamu'alaikum Wr. Wb.









7 comments to ''Review Windows 10"

ADD COMMENT
  1. nice gan bermanfaat sekali.

    -->> www.muralzoneart.tk <<-

    ReplyDelete
  2. Mazz Lech @ Terima Kasih atas kunjungannya :)

    ReplyDelete
  3. info di atas memang bagus thanks...

    nitip ya www.gudanggame.tk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih atas kunjungannya :) semoga bermanfaat

      Delete
  4. Wow,,, Awesome ,, i think that so incredible interface , i waiting for your feedback ,, and please visit my web www.bebasbelajar.tk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oke bro thanks for your'e visited my blog, :)

      Delete